patas odong-odong (2)

Cerita kedua,
lagi, saya menunggu bis kota (damri) di pinggir jalan sebelum pintu tol😀 resikonya, kalau rame saya pasti berdiri.  benar saja, di dalam sudah ada beberapa yang berdiri, pas pula saya bertemu dengan teman, satu laki-laki san satu perempuan, yang laki-laki berbaik hati memberi tempat duduknya pada saya. hihi.. lalu saya bayar ongkos ke pak kondektur. Nah, pak kondektur nyeletuk “AC-nya ga kerasa ya neng”, maka terjadilah obrolan bersama  saya dan teman, “ini ongkos patas tapi bukan patas, makanya saya lebih suka kalo kerja di bis ekonomi”. beliau memang sering saya lihat sebagai kondektur di bis ekonomi. “harusnya diprotes ini, masa harga patas tapi pelayanan begini.” iya nih pak, protesnya kemana pak?” kata saya dan teman. “menteri perhubungan neng. ada tuh alamat webnya dibelakang bis. tapi biasanya itu cuma nyampe ke unit”. (saya ga ngerti itu unit maksudnya apa, mau banyak tanya situasi ngobrolnya kurang enak, saya harus nengadah dan menyamping ngeliat si bapak, berhubung saya duduk dekat jendela). ohh langsung kesana pikir saya, kenapa ga ke dinas perhubungan jabar dulu. banyak yang disampaikan oleh si bapak, diantaranya tentang perbaikan bis, kalau emang ada budgetnya ya dibenarkanlah bis dengan alat-alat yang original biar tahan lama, dan sebagainya (lagi-lagi karena kerterbatasan situasi obrolan yang bikin saya jadi tidak begitu menyimak).
Dari cerita-cerita ini yang ingin saya sampaikan, coba deh lebih diperhatikan lagi angkutan umumnya, mulai dari si kendaraannya dan juga peraturan-peraturannya. apalagi di bandung ini, angkot buanyak banget, ngetem di perempatan lampu merah, bikin macet. udah mah sekarang bandung sering macet pula. jadi merindukan bandung yang dulu (berasa dari kecilnya di bandung,hehe). Pengen deh merasakan nyaman yang bener-bener nyaman naik angkutan umum😀

2 thoughts on “patas odong-odong (2)

  1. Iya.. angkutan umum di Indonesia tampilannya aja banyak yang tidak meyakinkan, tapi karena ga ada pilihan lain ya tetep aja dinaikin hehehe

Leave a Reply

