tak seindah wajahmu

“oh.. indah ku lihat dirimu

Tapi tidak dengan kata-katamu”

 Lirik lagunya maksa, saya ubah biar nyambung dengan postingan saya. Hehe

Dua hari yang lalu, saat saya pulang dari ibu kota menumpangi kereta, tepat di belakang saya duduk dua orang cewek, AGJ (anak gaul jekardah) kayanya mah. Dari pertama duduk sudah rame-rame ngobrolnya. Ohh wajarlah ya pikir saya, masa muda. Hehe. 09.20 kereta berangkat, telat 5 menit dari jadwal. Sampai di jatinegara, berhenti 2 menit, gak nyampe sih, naiklah beberapa penumpang, kereta jalan lagi, dan tidak ada penumpang lain yang duduk di sebelah saya. Oke, saya sendiri, bebaslah. Lima menit berlalu dan saya terlelap. Bangun, karena dibangunin ama si bapak yang meriksa tiket, terus tidur lagi deh saya. Dan sekarang saya bener-bener bangun, sudah masuk purwakarta, wah, lama juga saya tidur😀 karena saya sendiri, jadilah hanya memandangi apa yang dilewati kereta lewat kaca jendela, dan terdengarlah obrolan orang belakang saya. Beneran terdengar yah, secara mereka ngobrolnya toa gitu. Awalnya gak peduli, lama-lama, duh berisik ihh.. kenceng banget ngobrolnya, belum ketawanya yang satu gerbong bisa ngedenger semua. Dan yang bikin sangat mengganggu adalah ketika salah satu dari mereka cerita sesuatu yang bikin kaget, lantas keluarlah kata anj**g, anj**t, anj*s, ckckck.. kadang juga astagfirullah. Kontras banget sih. Udah jadi biasa aja mengeluarkan kata-kata ini, padahal kebiasaan buruk yah. Cewek-cewek pula, kenceng juga, di tempat umum, baah!

Suka ilfeel liat cewek meski cantik tapi omongan gak cantik, gitu kata salah satu temen cowok saya. Emang bener, gak cewek, gak cowok, bikin ilfeel kalo gampang ngeluarin kata-kata begitu. Paling menyedihkan lagi kalau cewek berkerudung yang ringan ngomong, meski plesetan dari doginya, tapi tetep aja gak bagus kan.

Maksud saya bukan untuk ngomongin orang lain, semoga jadi pengingat untuk kita, termasuk saya, untuk menjaga tiap kata-kata yang kita ucapkan🙂

Leave a Reply

