cerita dalam angkot

“kayanya kita salah angkot terus nih”
Begitu komentar teman saya ketika seharian ini kita pergi bareng. terganggu karena penumpang lain sebenarnya, tapi harusnya sadar diri kan kalo sedang di tempat umum, salah satunya di angkot. Berangkat dari rumah, angkutan yang pertama saya tumpangi adalah bis kota [damri]. Telat beberapa detik untuk mendapatkan damri AC. ahh sayang sekali. saya menunggu kedatangan damri berikutnya, sekitar 15 menit. datanglah damri ekonomi. saya duduk di kursi nomer tiga dari belakang. di tengah perjalanan saya mulai terganggu dengan asap. asap rokok! saya liat ke belakang, selang satu kursi dari tempat saya, bener deh ada yang merokok, dan yang paling saya sebelin lagi yang merokok itu bencong. agh! kalo bapak-bapak ato cowok bisa saya tegur, lah ini, kalo dia ngamuk-ngamuk berabe dong. -__-
Perjalanan berikutnya, saya dan dua orang teman naik angkot, di depan kami ada dua ibu bersama anak balitanya. ibu-ibu muda. sebagai perempuan, saya, kami jadi risih sendiri. dua ibu muda ini menyusui anaknya di dalam angkot, tapi kok ya kaya nyusui anak di rumah. barebas pisan! ya begitulah *gak enak ngelanjutin. Jadi ya, nanti kalo udah jadi ibu, pilah-pilih tempat buat nyusui anak. Pindah angkot berikutnya. di depan kami ada dua pasang muda-mudi, menurut kami, satu pasang dari mereka, cukup gak enak dipandang jika bersikap seperti itu di depan umum. ya begitulah *males ngelanjutin.
Saya adalah termasuk orang yang kemana-mana selalu menggunakan angkutan umum, dan sebenarnya memang enak pake angkutan umum, dengan catatan angkutan umumnya nyaman.
*nanti dilanjutin.ngantuksekali i-)

4 thoughts on “cerita dalam angkot

  1. hehe…
    saya juga suka naik angkutan umum, tapi lebih suka kendaraan pribadi…😆

    loh, gak ada kelanjutannya nih?

    • belum sempet nulis lanjutannya😀
      mood nulis tentang ini udah lewat. mungkin nanti kalo saya sedang ‘bermasalah’ di angkot, biasanya muncul lagi moodnya. hehe

Leave a Reply

