sulit.. sulit..

Saya ngampus lagi. hehe.. ketemu dengan adik tingkat, lalu ngobrol-ngobrol. mereka angkatan ’08, berarti tingkat 3 yah. sudah penjurusan dan semester depan sudah harus mulai penelitian dan skripsi. penekanan kata harus menjadi topik obrolan kami. mereka bilang harus sudah lulus bulan Mei 2012, harus tepat 8 semester. kalau gak kena biaya tambahan spp yang naik 4 kali lipat!! wow!! saya yang dengernya juga udah stress ajašŸ˜¦ “tinggal nunggu SK-nya aja nih teh, coming soon” dengan muka senyum miris. oh my! kenapa ada kebijakan begini?? apa tujuannya ya?? *bisakah [saya] mengabil sisi posotifnya?? Dulu saat saya mengejar cepat sidang, tinggal sidang aja udah bikin cenat-cenut, apalagi mereka, untuk “satu” jurusan mungkin bisa cepat, tapi untuk beberapa jurusan lain yang setau saya cukup sulit untuk sesuai target yaa.. ga enak aja, kasian juga jatuhnya.. akan selalu ada faktor X meski semua sudah direncanakan dengan baik. Apalagi penelitian yang berhubungan dengan makhluk hidup, sulit untuk diatur. Seperti saya yang harus ngulang dua kali *curcol

setelah adik tingkat, saya bertemu dengan temen yang sepenlitian dengan saya, dan dua orang teman lain yang sedang menuggu untuk sidang akhir. kaget juga saya, ternyata temen sepenelitian saya belum beres skripsinya. Padahal kita beres penelitian bareng. Satu dari dua teman saya yang sedang menunggu siding akhir, sulit juga tuh prosesnya. Nah,, padahal dia yang paling duluan beres penelitiannya. Ujiannya lebih-lebih tuh dia, harus sabar ngadepin pembimbing yang ribet, ngadepin orang tua yang [kadang] gak ngerti kondisi anak gimana. Begini nih jalan hidup, ceritanya beda-beda. Penelitian bareng, lulus beda. Lulus sama, punya/dapet kerjaan gak bareng. Hff,, harus banyak ngambil hikmah dari setiap kejadian, banyak sabar, banyak doa, dan banyak semangat \(^0^)/

Semoga setiap perjuangan kita jadi amalšŸ™‚

Jatinangor, 4 April 2011

2 thoughts on “sulit.. sulit..

Leave a Reply

