ndut dan enggrang

10.10.2010 tanggal unik yang banyak dipakai orang untuk bikin acara dari acara nikahan dan lainlain lah. seperti gelaran 4 tahunan-nya anak fsr itb yang punya ngaran “pasar seni itb”.
saya baru datang pertama kali ke gelaran ini. bersama tiga orang sahabat, saya menikmati hajatan besar itu. takjub dan kagum, ya keren acaranya ^^b antusias orang-orang yang mau datang ke acara ini bikin jalanan jadi pada macet. demi mencari jalan yang tidak macet, kami sampai muter-muter jalan dan akhirnya memarkirkan kendaraan di dipati ukur, lalu jalan menuju Ganesha.
pertama masuk langsung menuju lapangan sr, dan disuguhi dengan layang-layang entah panjangnya berapa meter. bukan satu layang-layang sih, tapi beberapa layangan dirangkai pada satu tali lalu di terbangkan. kemudian kami menuju stand komunitas Hong, yaitu komunitas yang melestarikan permainan sunda *begitu yang saya tau🙂 ada enggrang disana, bajaj *bukan angkutan jakarta tapi panggilan sahabat saya* pengen nyobain enggrang, dan kita ngantri deh, nunggu yang lain beres nyoba-nyobain tu enggrang. akhirnya dapet, bergantian, bajaj, mput, saya dan terakhir ndut. kebayang dong ndut naik itu! takut bambunya patah saya mah :)) tapi ternyata tidak seperti yang saya bayangkan, bambunya malah nancep ke tanah,*fotonya menyusul* jadi ya ga bisa diangkat dan dijalankan enggrangnya. masih mending saya sih, bisa dikit-dikit juga.hehe.. jadi ketagihan pengen nyoba terus.
Berhubung masih banyak yang harus diliat, jadi dicukupkan saja coba-coba enggrangnya🙂 disana kami menemukan stand bernama “stand keramik harriadi” haha.. berposelah si bajaj yang bernama asli hariadi di depan stand itu. *foto menyusul juga* Sebenarnya kami mau masuk ke lorong ilusi waktu, *itu bukan ya namanya* karena sudah sore tiketnya sudah habis. jadilah kami cuma melihat-lihat, jalan-jalan dari ujung ke ujung, dan putar balik untuk pulang. gak sempat liat penutupannya.
sepert datang, pulangnya pun kami terjebak macet. tak apa asal bersama sahabat, semua perjalanan bisa dinikmati *uhuy!

2 thoughts on “ndut dan enggrang

Leave a Reply

