“keretaku tak berhenti lama…”

“ayo kawanku lekas naik
Keretaku tak berhenti lama”
Selain damri, angkutan umum yang punya sensasi beda untuk saya adalah kereta. Naik kereta untuk perjalanan jauh atau backpacker-an terasa banget petualangannya, apalagi kereta ekonomi di Indonesia tercinta ini :p
hari ini, saya bersama seorang teman menuju stasiun kereta Bandung. Cukup tergesa-gesa. Setelah temu kangen beberapa jam saja, saya dan dia segera pulang. Dia mengejar kereta jadwal jam 16.30. dan saya? Saya lagi mikir pulang pake apa ya. Fyi, saya berencana pulang ke rumah nenek di padalarang. Pake bis atau kereta. Akhirnya saya putuskan pake kereta, biar bareng juga dengan teman. Teman beli tiket kereta dan langsung masuk kereta, karena kereta berangkat lima menit lagi. Saya beli tiket ke Padalarang. Sebelumnya nanya dulu ke si bapak penjaga tiket, kereta ke padalarang jam berapa. “Sekarang neng” kata si bapak. Pergilah saya ke dalam. Ada dua kereta yang lagi berhenti, satu ke Jakarta satu lagi kereta ekonomi. Karena si bapak bilang keretanya sekarang, saya langsung menuju kereta itu. Untungnya saya nanya lagi ke beberapa orang petugas yang lagi berdiri dekat kereta, ohh ternyata bukan, kereta itu tujuan ke cibatu. Saya liat jam, jam 16.45. belum ashar!😀 berharap keretanya masih lama, jadi saya ke mushola dulu. Beres solat, pas lagi pake sandal, saya liat kereta mulai jalan pelan-pelan. Rada was-was nih saya. Jangan-jangan itu keretanya. saya nanya nih ke bapak petugas disana, Dan ternyata.. saya ketinggalan kereta sodara-sodara!😦

Bandung, 16 september 2010

4 thoughts on ““keretaku tak berhenti lama…”

  1. senasib sama aku beberapa waktu yang lalu mbak.. waktu mau ke jogja ketinggalan kereta karena bangun kesiangan. ya emang salah aku sih bangun kesiangan, waktu itu masih bulan ramadhan jadi jam 6 pagi waktunya berangkat ke stasiun masih ngantuk banget dan malah baru bangun jam 7. padahal udah beli tiket kelas bisnis yang berangkat jam 7 juga..

    iseng-iseng ngecek tiket pesawat untuk hari itu juga ternyata masih ada tiket tersedia. hikmahnya malah sore harinya ke jogja naik pesawat karena tiket pesawat waktu itu cukup murah..😀

Leave a Reply

