biar gak lepas dari ingatan

udah lewat lebarannya, tapi biarlah, karena beberapa hari kemaren males *inilah penyakit* jadi baru ditulis sekarang.
lima kali lebaran berturut-turut di rumah nenek. Di cikalong wetan. 45 menit dari Padalarang kalo pake kendaraan sendiri. 1 jam kalo pake angkutan umum. 2 jam kalo dari cileunyi. hoho. sejak kuliah, lebaran dan juga liburan gak pernah maen-maen lagi ke bengkulu. bukannya sombong gak mau kesana, tapi merasa belum waktunya untuk datang ke sana lagi.
lebaran tahun pertama, sendiri, gak sendiri beneran, lebaran di rumah nenek sih. tapi si mamah dan teteh-teteh pada di bengkulu. tahun ke dua, mamah dan teteh pindah ke bandung, jadi lebaran ini bisa kumpul, tapi gak kumpul semua juga, teteh pertama saya masih di bengkulu sana. tahun ke tiga, cuma saya dan teteh saja, mamah lebaran di bengkulu, waktu itu tahun kelahiran anak ke tiga teteh, jadi mamah bantu ngurusin tuh cucunya, mana teteh ngelahirinnya di operasi jadi agak sulit ngurus tiga anak. tahun ke empat persis lebaran taun kemaren, alhamdulillah bisa pada kumpul. gak cuma keluarga inti saya tapi semua keluarga besar ibu. tujuh sodara-sodara ibu pada kumpul. lebaran yang berkesan buat saya, karena jarang banget bisa kumpul seperti itu.
Dan sekarang, tahun ke lima. Hmmm… sepi rasanya. teteh saya gak mudik lagi ke rumah nenek. paman yang dari kuningan juga gak mudik, padahal beliau yang bikin rame kalo lagi kumpul. paman yang satu lagi di rumah mertuanya. Jadi sepi deh lebaran taun ini.
tapi… ada yang bikin takjub *lebay sedikit* di rumah nenek jadi ada 4 keluarga, dan ketika pagi berangkat shalat Id, semua pake baju putih!! padahal kita gak pada janjian. sukaa deh.. berasa kompak gitu🙂
walaupun gak semua kumpul, bersyukur juga bisa berlebaran bersama keluarga besar🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s