burangrang [1]

ini cerita perjalanan saya saat mendaki gunung burangrang

26 juni 2010
10.00 wib
saya berangkat dari rumah, dengan segala perbekalan yang cukup untuk dua hari. seperti telah jadi “kebiasaan” selalu aja ada yang tertinggal.ada beberapa barang yang harus dibawa tapi lupa dibawa, seperti senter dan sarung tangan. aah.. ini gara-gara tidak menulis list barang yang harus dibawa seperti biasanya dilakukan saat akan berpergian.

12.00 wib
tiba di Geger kalong, masjid DT. saya janjian bertemu teman saya, ira dkk, di sana. setengah jam saya menunggu, ira dkk baru muncul. lalu masih harus menunggu lagi rombongan lainnya. lumayan lama kami menunggu, sekitar satu setengah jam, baru dapat sms bahwa rmereka sudah ada di daerah Ledeng. maka saya dan ira dkk pun menuju Ledeng.
bertemulah kami dengan mereka. saya hanya mengenal satu orang dari mereka. dan diperkenalkanlah kami oleh teman yang kami kenal ini. ada 4 orang lelaki. mereka: bryan, deni, bimo dan, om. jadi kami semua bersembilan. ada saya, ira, nci, dan iis. satu teman yang kami kenal namanya harji.
oia, sedikit cerita tentang Burangrang. Burangrang adalah gunung yang terletak di selatan kota Bandung, bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 3 jam. Puncak gunung berketinggian 2050 mdpl.
kembali pada perjalanan. sekitar jam 15.00 kami berangkat menuju Parongpong, Lembang, dengan menggunakan angkot yang kami sewa. singkat cerita sampailah kami di gerbang komando. dan berjalan menuju gerbang angin dan juga pos jaga sekitar 30 menit untuk melapor bahwa kami akan menuju ke puncak. selesai melapor, jam 16.30 kami berangkat ke atas. pendakian dimulai!!🙂

Leave a Reply

