pencerahan seketika

Saat itu saya merasa penat. Marah pada diri sendiri dan juga pada orang lain. Merasa kalah dengan setan yang menggoda saya. Dan kemudian saya tidak bisa mengendalikan rasa marah dengan baik.
Tiba waktunya dzuhur. Saya menyegerakan solat setelah itu tilawah. Agar bisa menenangkan dan mengembalikan kedamaian jiwa. Lalu saya membaca arti dari apa yang saya baca. Sepertinya memang slalu ada jawaban dari suatu permasalahan ataupun pencerahan. Ketika itu merasa artinya cukup pas dengan apa yang saya alami.
”Jadilah pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan yang makruf, serta jangan pedulikan orang-orang bodoh. Dan jika setan datang menggodamu, maka berlindunglah kepada Allah. Sungguh, Dia Maha mendengar, Maha mengetahui. Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa apabila mereka dibayang-bayangi pikiran jahat (berbuat dosa) dari setan, mereka pun segera ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat (kesalahan-kesalahannya)” Al-A’raf: 199-201.
Berharap saya tidak mengulangi kebodohan ini lagi, dan saya dilindungi oleh Allah dari setan.

2 thoughts on “pencerahan seketika

Leave a Reply

