obat air

Mengingat kejadian yang gak pernah saya inginkan kalo sedang sendirian di rumah. Begini ceritanya. Mungkin kalian pernah didatangi oleh hmmm apa ya namanya, petugas ya sejenis petugas gitu lah yang menjual obat yang dimasukan ke dalam air untuk membasmi jentik nyamuk, apalagi kalo musimnya penyakit DB. Obat air itulah ya. Jadi hari itu, ibu saya sedang keluar dan hanya ada saya di rumah. Datang orang mengucapkan salam, saya liat. Oh teteh-teteh. Saya tanya ada perlu apa. Lalu dia ngomong apa gak jelas dan saya juga males-males gitu ngedengerinnya. Minta izin masuk dia. Saya persilakan masuk. Cerita panjang lebar dia tentang obat itu, untuk menangani penyebab kaki gajah. Cacing itu, karena saya tidak niat untuk memperhatikan jadi saya tidak ingat nama cacingnya. Ditawari 20 bungkus dengan harga per bungkus Rp. 2500 jadi totalnya Rp. 50.000. duh ya cuma buat ini. Ya memang ”cuma” sih. Da udah sering yang datang dan si obat itu masih tetap saja utuh. Bingung saya. Kan males tuh ngeluarin uang untuk itu. Mending buat beli pulsa. Hehee.. saya bilang, gak ada ibu di rumah jadi saya gak bisa beli, gak nyimpen uang. Tetehnya keukeuh, maksa untuk tetap beli. Disuruh setengahnya, sebenarnya setengah tambah dua jadi 12 bungkus. Dan memang benar pula saya tidak nyimpen uang. Keukeuh juga saya bilang ”gak ada uangnya teh”. Lagi-lagi si teteh nya tetep maksa. Dan saya tanya, minimal berapa nih, jangan 12 karena saya gak megang uang. Tetehnya nyuruh beli enam. Saya tawar aja, ambil satu. Si teteh itu akhirnya bilang ”ya udah atuh teh, dua aja, tanda partisipasi”. Saya beli dua tuh, jadi lima lima ribu kan. Nah.. uang yang ada cuma empat ribu. Hahaa.. Emang cuma segitu uang yang ada, mau gimana lagi. Sambil bilang punten, saya kasih tuh uangnya.

2 thoughts on “obat air

Leave a Reply

