avatar

Selasa,
Beberapa rencana untuk hari ini lewat. Bukan sudah terlewati tapi tidak jadi dilewati. Tidak jadi ke toko kimia untuk beli bahan. Tidak jadi bertemu pembimbing karena beliau pergi ke jakarta. tidak jadi ke “perpustakaan” dosen, karena saya datang siang dan beliau rapat. Tidak jadi KRS-an online karena sangat banyak mahasiswa, dan hanya ada dua komputer di SBA (sub bagian akademik), lagi-lagi karena saya datang siang. Tapi waktu gak boleh terlewat dengan percuma, jadi tetap ada kegiatan berarti. [jadi seperti menulis catatan harian ini mah]. Bisa liat jadwal kuliah, melunasi utang untuk fieldtrip minggu depan, dan jadi berkunjung ke perpustakaan dosen saya dan mengubek-ngubek beberapa skripsweet disana. lalu pulang dan menyenangkan hati bersama sahabat dengan jalan-jalan.
jalan-jalan gak perlu jauh, masih di sekitar jatinangor saja. dan kami pergi ke satu-satunya mall di jatinangor. Menemani sahabat membeli earphone. Lalu tidak sengaja pergi ke 21 dengan niat hanya sekedar melihat jadwal film. lalu tertarik dengan satu film yang sudah lama muncul tapi baru ada di 21 jatos, dan kami pun membelil tiketnya.
film ini ada 3D nya juga. tapi yaa mahasiswa, kami menikmati hiburan murah meriah saja. Gak sempat untuk pergi ke “kota” dan nonton 3D nya, jadi cukuplah disini. Sebenarnya saya gak ngerti ini film apa. Sempat terpikir, ini tuh film avatar seperti kartunnya, tapi setelah liat sekilas dari gambar posternya. oh bukan kayanya. Dan memang bukan. haahaa :)) gak gaol nih saya dengan film ini. heu. Telat masuk theaternya, sudah ada 10 menit mungkin film nya dimulai. Saya jadi bingung ini film apa yaa, ko ada tentara-tentara begini. Hingga berjalan sepermpatnya, akhirnya saya mengerti. Ooohh,, avatar ini maksudnya. ya saya mengerti. menyimak dengan sangat. walau sebenarnya tidak begitu khusuk. mungkin setelah satu jam setengah film berjalan, saya mulai merasa tidak nyaman karena kebelet. Ahh,, benar-benar tidak nyaman. Tapi tetap bertahan karena tidak mau melewatkan satu scene pun!
Ternyata maksudnya, mereka memburu sesuatu. apa itu namanya saya lupa. salah satu bahan tambang, yang ternyata berada di dasar desa itu. Sungguh takjub melihat tempatnya.khayalan, batu-batunya terbang. Keren abis! Apalagi hutannya, berasa glowing in the dark. Canggih-canggih pula teknologinya. setelah sampai pada bagian mereka menyerang “pohon arwah” yang diangap sebagai tempat yang sangat penting, mungkin sejenis tempat sembahyangnya. Para penduduk bergabung denga nsuku yang lain, sudah habis-habisan menyerang. Tapi karena yang diserang lebih canggih, mereka mundur. Tapi gak lama ada “bantuan” yang datang, hewan-hewan yang di dalam hutan yang galak-galak itu menyerang tentara-tentaranya, ada badak, sejenis srigala, dan burung-burung. Melihat ini saya jadi ingat kisah penyerangan ka’bah oleh pasukan gajah. kemudian datanglah burung ababil mengusi pasukan gajah tersebut dengan melemparkan batu-batu. Mungkin memang tidak sama, tidak mengambil dari kisah penyerangan ka’bah. Tapi jadi kembali mengingat-ingat sejarah islam. Penyerangannya sama, pusat ibadah. Terus jadi ingat dengan film 2012 juga, yang katanya mirip dengan kisah Nabi Nuh. Hm… Jadi yah, sebenrnya banyak cerita islam bagus untuk dijadikan film. Tapi ya disesuaikan dengan cerita nyatanya, kalau mau dimodifikasi tidak terlalu lebay yang jadi bikin aneh, Heu🙂 film bagus! lebih bagus kalau 3D, sudah kebayang walau gak ngerasain. nice movie🙂
aahh.. Ada satu hal yang baru saya sadari, ternyata selama film ini main, AC nya kaga nyala, gak begitu terasa panasnya tapi cukup gerah aja, karena filmnya bagus banget jadi gak ngeh dengan situasi. Baru sadar ketika saya mulai gusar karena menahan rasa kebelet itu. Hooo😦 Abis film. buru-buru keluar, tadinya pengen complain ke mba-mba dan mas-mas yang ada di sana, yang berdiri dekat pintu keluar, tapi apa daya, sudah tidak bisa menahan lagi. Jadinya, saya hanya berbicara sambil jalan dan mungkin cukup keras pada sahabat saya, seperti ini “duh, tadi AC di theater 2 nya gak nyala yah. Jadi panas”🙂

Leave a Reply

