Hilang

Sms terkirim. lalu hp saya langsung berdering, tanda ada panggilan masuk. suara di ujung sana terdengar tersedu-sedu, menangis, dan tak bisa berkata apa-apa.
kejadiannya sudah 4 hari yang lalu. bukan saya yang mengalami, tapi ternyata saya pun kadang-kadang masih suka ngenes aja kalau mengingatnya. sahabat saya kehilangan laptop. baru beberapa bulan si laptop ini bersama dia. tapi ya namanya juga musibah.
sabtu yang bikin gak enak buat sahabat saja. Saat itu dia sedang bersantai di kamar kosannya. Ibu kosnya datang bersama seorang anak perempuan, yang katanya akan mengekos di kosan itu juga. perempuan itu mengaku bernama nanda, angkatan 09 fikom. kemudian nanda ditinggal oleh ibu kos bersama sahabat saya. Jadi mereka ngobrol di kamarnya sahabat saya. nanda mengajak sahabat saya untuk makan siang, tapi sahabat saya menolak karena dia sudah makan. nanda lalu mengajak sahabat pergi ke salah satu mall [satu-satunya mall] di jatinangor. sahabat saya sebenarnya sedang malas untuk keluar, tapi nanda ini memaksa dengan alasan agar mereka saling mengenal dan dia pun mengajak untuk sekalian hotspot-an. maksudnya tentu saja sahabat saya yang bawa lapie-nya karena nanda tidak membawa lapie. sahabat saya bersiap-siap kemudian pergilah mereka dengan sepeda motor yang dibawa nanda. Sahabat saya balik lagi ke kamarnya untuk mengambil helm, karena nanda cuma bawa satu helm. nanda bilang, “tasnya [tas lapienya] simpen sini dulu aja teh” , sahabat saya nurut aja dan pergi ke kamarnya. [belum hilang nih]. sudah mengambil helm, pergi mereka. di tengah jalan, nanda bilang mau beli obat dulu. berhenti mereka di salah satu apotik. yang turun beli obat bukan nandanya dong, dia malah minta tolong sahabat saya yang beli. yaa sahabat saya, karena baik hati jadi dia turun dan masuk ke apotik. setelah menanyakan obat yang dimaksud dan tidak ada, sahabat saya keluar apotik dan…. nanda itu sudah tidak ada. Ya. bersama dengan si lapie-nya yang disimpan di depan motor [motornya tipe beat]. oh God..!! kaget dong sahabat saya! ditunggu sampai 15 menit dan ternyata nanda itu tidak kembali, gak muncul lagi. wasalam dah..
sahabat saya menangis sejadinya. hmm… ngenes banget. pelajaran pertama jangan percaya sama orang yang gak dikenal. percaya boleh tapi curigation [curiga maksudnya] tetep ada. kedua, belajar sabar dan ikhlas. ketiga, banyakin sedekah kayanya.🙂
semoga sahabat saya mendapatkan yang lebih dari yang pernah ia dapatkan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s