interview perdana unyun

Mahasiswa tingkat akhir, sudah harus mulai mengenal dunia kerja.
Siap-siap cari kerja, ato siap-siap buat usaha sendiri?
Ada satu tempat yang penuh dengan jobseeker, termasuk aku di dalamnya, walaupun hanya melihat-lihat dan mengantar sahabat saja. Job fair nama acaranya. Jalan dari satu perusahaan ke perusahaan lain. Dua orang sahabat memasukkan cv-nya ke beberapa perusahaan. Ada satu perusahaan yang mengumumkan seleksi untuk tes interview siang itu juga. Sekitar jam 12an, ada temannya sahabat yang memberitahukan bahwa namanya masuk dalam daftar tes interview tersebut. Setelah melihat di papan pengumuman, memang tercantum nama sahabatku itu. Waktu interview jam 15.30 Wib. Sembari menunggu, kami pergi dulu untuk solat dan makan. Agak Gj juga mau makan dimana, biasa banget nih, kalau sudah mau makan pasti gak tau mau makan apa dan dimana. Harus bolak-balik dulu nyari tempat makan.
Menunggu 2 jam lebih untuk interview si unyun. Dan dia bertanya-tanya pada kami, kira-kira nanti ditanya apa yah. Mulailah kami memperkirakan pertanyaan yang mungkin ditanyakan, dari yang bener ampe yang gak bener. Haa.. tampak stress juga dia, ampe sakit perut. Walau dia tidak berharap banyak dari perusahaan ini.
Sampai juga di jam 15.30. kembali lagi ke tempat berlangsungnya job fair. Sudah lebih dari jam 15.40. ternyata masih banyak yang menunggu antrian untuk interview. Dipanggil berdasarkan abjad. Wew! Sahabatku itu punya huruf depan S, lumayan bikin lu manyun nungguinnya. Heu. Karena si unyun bertemu dengan temannya jadi kami tinggalkan saja dia di tempat interview itu, lagian yang mau interview 1 orang yang nganter 5 orang. Jadi kaya menuh-menuhin tempat saja.
Duduk didalam aula sambil melihat orang-orang yang berseliweran mengunjungi stand-stand perusahaan. Hape-ku berbunyi, ternyata unyun minta ditemenin karena temannya yang lebih dulu interview mau pulang. Jadilah aku, sinchan dan ”dokter hari” (bukan nama sebenrnya, hakhak) menemani sinchan. Hari semakin sore, dan si unyun belum dipanggil-panggil juga. Huaa… kemudian dua orang menyusul kami, spongebob dan ojan, berkumpul lagi menemani unyun. Masih lama juga.. menunggu.. bercerita.. ketawa-ketiwi.. dan tibalah unyun dipanggil, jam 17.20 wib.. nunggunya dari jam 15.40, lumayan lama kan. Lama juga keluarnya. Padahal yang lain terhitung lebih cepat dari dia. Jaml 17.47.. si unyun keluar dengan wajah senyum-senyum sendiri habis itu ketawa dia. Pengumuman untuk tahap selanjutnya langsung saat itu juga, beberapa menit setelah selesai interview. Namanya dipanggil, dan hasilnya, “maaf ya mba..”
Hooo…. nambah ketawa setelah tau hasilnya. Dasar gak niat! ”Memang gak niat sih,” kata dianya juga. Keliatan juga dari penampilan. Orang-orang mah terlihat rapi jali, berkemeja dll lah, pokoknya rapi. Lah dia, ”ngegembel” istilah kami. Beda dengan hari pertama saat dia datang ke job fair ini. Terbalik rapinya.
Kata unyun, jadi belajar dari hari ini, kenali perusahaan, dan pakaian. Dan satu lagi mungkin nyun,” bring your high heels, wherever u go” Heuheu..🙂
Tak apalah nyun, jadi pengalaman buat interview selanjutnya. Semangat! ^^)/

2 thoughts on “interview perdana unyun

  1. hahaha.. thangkiyu abaaang.. menemani selama itu..
    next time i’ll bring that f*****G high heels.. hahay..
    lagi jd wanita panggilan sekarang.. hahha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s