guki,, guki,,

Masih merasakan sisa-sisa aura KKN.
Selama tinggal di jayapura, cidaun, sering melihat banyak anjing yang tampak berbeda dengan anjing-anjing yang di kota. Menurut kami (aku dan teman-teman), anjing-anjing ini cenderung lebih jinak bahkan mungkin sedkit penakut. Tapi yang namanya anjing tetap saja buat beberapa orang takut. Selain anjing, banyak juga kambing (apa domba ya, soalnya bulunya kriwel-kriwel) karena warga disana rata-rata punya kambing, termasuk ibu pemilik rumah yang kami tempati.
Pertama kali datang ke rumah ini tidak ada binatang yang “menetap” karena memang tidak ada yang menempati jadi tidak ada yang memelihara hewan, baik kucing atau kucing. Herannya, ketika kami sudah menempati rumah, ada seekor anjing yang sering datang. Entah karena kami sering membuang makanan sisa jadi ada makanan untuk anjing tersebut atau yang lain, aku pun tak tahu. Pastinya sih karena ada makanan untuk dia.
Anjingnya gak bagus, malah ada pitaknya. Namanya juga anjing liar, siapa yang mau mengurus. Kadang anjing ini sering dilempar dengan bata oleh bapak yang punya rumah. Kasian… Sebulan kami disana, anjing ini tetap ada di rumah kami. Dan anehnya anjing ini pemakan segala, dikasih nasi dimakan, sayur dimakan, kerupuk dimakan, keripik dimakan, kue dimakan, gorengan juga dimakan, haahaa. Kelaparan sepertinya jadi semua yang dikasih ya dimakan.
guki
Ada temanku yang paling sayang dengan anjing ini, Dila uget, dan dialah yang memberi nama anjing ini dengan nama Guki. Selalu ingat makanan untuk guki. Tingkah guki bikin kami suka memujinya, setiap kami pergi guki selalu ikut. Sampai keliling kampung pun dia ikut. Hohoo. Setianya. Tapi lama-lama guki bikin sebel juga, dia suka mengikuti dari belakang kalau kami keluar rumah dan sering terlalu dekat antara moncongnya dengan kaki. Huh.. kan jadi takut kena kaki. Eh malah ada teman yang betisnya dicium ama guki. Sampai teriak dia saking kagetnya. Guki juga sering mengejar-ngejar ayam, bebek dan kambing karena guki gak mau ayam-ayam itu atau binatang lain main di halaman rumah. Dasar anjing aneh.😮

One thought on “guki,, guki,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s