Cimaragang cancel, Jayapura oke

14 Juli 2009

Perjalanan menuju tempat KKN. Hari ini berangkat menggunakan Bus suatu travel yang ternama di Kota Bandung. Gayalah pokona mah. G nyangka juga dikasih transportasi sebegini okenya. Di bus itu ber-21 orang, ditambah 1 supir, 1 asistennya, dan 1 orang lagi yang ngurus-ngurus apa gitu, orang dari travel juga. Berangkat dianter ibu dan teteh, bersama sahabat yang malemnya menginap di rumah. (so sweet abislah kalian! Heu).

Berangkat dari Kampus tercinta Jatinangor pukul 08.00. busnya kami berangkat duluan, judulnya memancing bus lain untuk segera berangkat juga. Rute jalannya via cianjur, dengan perkiraan waktu adalah 6-7 jam nyampe di kecamatan Cidaun. Huhuu. Perjalanan yang cukup jauh, bikin pegel. Setelah melewati kota cianjurnya, medan jalan sudah mulai agak berat. Berbelok-belok, karena ke daerah gunung jadi nanjak-nanjak, hutan pinus. Terus pinggir jurang. Bisa menikmati perjalanan tapi bikin bete juga, kelamaan duduk. Terus kaya belum kenal sama teman-teman yang lain juga gitu kan. Tiba di kantor kecamatan cidaun jauh dari perkiraan. Selama perjalanan banyak berhenti terus karena kendaraannya bus dengan medan jalan begitu jadi bikin lebih lama. 12 jam perjalanan, udah kaya dari Bandung ke Surabaya pake kereta itu mah. Magrib baru nyampe,  ada sambutan dulu di kantor kecamatan ampe lewat maghrib lah. Terus karena desa kami tempat KKN itu jauh, jadi katanya kami harus menempuh 2-4 jam lagi baru bisa nyampe. Hohoo.. betapa menyedihkan kami. Tapi ternyata di luar dugaan, ibu Dosen pembimbing kami lari-lari dan bilang, kalian g jadi di desa Cimaragang, pak Camatnya tidak mengizinkan, karena kami sampai disana malam, jadi beliau khawatir terjadi apa-apa di jalan. Kalian mau dipindahkan ke desa lain. Wow! Betapa senang kami, g kan jauh dari peradaban. Haahaa, berdoa dan berharap ini beneran. Dan g lama, pak camat membuat suatu surat pernyataan, yang mungkin intinya memindahkan kami dari Desa Cimaragang ke Desa Jayapura. Kalo plesetannya, tempat KKN kami tambah jauh, di papua, kan Desa Jayapura, heuheu. Ya, itu nama desanya, desa yang letaknya sebelum kecamatan kalo dari arah cianjur, dan setelah kecamatan kalo arah ciwidey. Ada untungnya juga perjalanan yang lama ini.

Akhirnya, kami tidak perlu menempuh perjalanan jauh lagi untuk sampai ke desa tempat KKN. Dan g ngerasa nelangsa banget karena jauh kemana-kemana. Setengah jam kemudian kami sudah tiba di desa jayapura, dan sudah disediakan rumah untuk tempat tinggal pula. Maka adalah kami disini, dengan berjuta rasa Rencana Allah memang tak terduga. Padahal banyak barang yang udah siap demi cimaragang. Hahaa,, kalo g gini, g kerasa indahnya. Jadilah muncul kata-kata, Cimaragang cancel, Jayapura oke!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s