sakit hati aja

Merasakan sakit hati,, huhuhu…

Begini ceritanya. Hari ini ada pembekalan KKN susulan, karena saat pembekalan pertama harinya diganti, tidak banyak yang datang jadinya diadakan pembekalan susulan, begitulah. Doesn pembimbing lapangan (DPL) mencertiakan kembali apa yang telah beliau sampaikan saat pembekalan pertama, dan ada beberapa tambahan yang lain. Dan tambahan info itu bikin nancep untukku. Kenapa? Sebelumnya sudah kuceritakan belum desa tempat kkn ku itu, desa cimaragang, kecamatan cidaun, kabupaten cianjur, yang tempatnya super duper jauh sangat. Sedikit deskripsi tempatnya, selain yang telah kutuliskan dipostingan bawah ini, desa cimaragang itu letaknya diatas, pegunungan gitulah, dan untuk sampai di desa ini, angkutan yang bisa diandalkan sehari-hari adalah ojek, dengan ongkos yang spekta kataku, 45ribu! Waktu tempuh kalo g salah 1 ,5 jam, ya kalo g salah. Selain itu ada juga mobil yang belakangnya terbuka, buat angkutan barang gitu. Itulah yang akan membawa aku beserta rombongan dari kecamatan menuju desa.

Hmmm… salah satu bagian perjalanan hidup. Terus DPL ku menceritakan ketika beliau survey ke desa itu, karena tau desanya terlalu jauh, dan kondisi lain sebagainya, DPL meminta untuk diganti tapi tidak ada respon dari bagian yang ngurusin masalah kkn ini (disebut jangan?). dan apa yang bikin ”nancep” itu, DPL ku bilang, koordinator yang ngurusin masalah kkn ini, yang nempatin-nempatin mahasiswa ini, ternyata belum pernah datang ke desa pilihan ini, hanya liat di peta, terus langsung tunjuk. Deep.. darah rasanya langsung naik ke kepala. Ya ampun, tanpa survey dulu untuk penempatan daerah ini. Entah kalau desa-desa lainnya. Ini kan bukan main-main, bukan jejak petualang, bukan mau menjelajah, bukan untuk coba-coba (atau memang dijadikan percobaan?). huhuhu… tapi DPL bilang, ya harus dijalani (iyalah udah begini mah), dari setiap daerah ada kelebihannya (kelebihannya lebih jauh), liat dari potensi daerahnya. Salah satu temanku bilang, iya kita yang dapet karena kita kan berjiwa fighter. Okelah. Cukup untuk menambah semangat.

sakit hatinya sedikit hilang pas kumpul-kumpul dan ngobrol ama temen-temen yang laen. keep fighter!

4 thoughts on “sakit hati aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s