kaga tau judulnya

H -10 sebelum berangkat KKN. Mungkin sedikit lebay yah aku menghadapi hari-hari menjelang kkn ku ini. Heuheu.. biar ajalah, biar jadi cerita.

Desa tempat aku kkn ini namanya desa cimaragang, kecamatan cidaun, kabupaten cianjur. Letaknya didaerah pantai selatan. Tapi cimaragang ini posisinya seperti pegunungan gitulah, jadi g bisa juga bermain-main ke pantainya langsung. Yang lebih dekat itu desa cidamar katanya. Tempat yang amat sangat jauh, antah berantah, haahaa kaga juga sih. Berdasarkan cerita yang udah pernah kesana, view-nya alias pemandangannya tuh keren banget. Saking kerennya lu pasti bakal kangen kesana lagi. Oia??? Tanya aja yang udah pernah kesana, dan Tanya aku setelah ku pulang dari sana nanti.

Ceritanya lagi di warnet nih, niatnya mau nyari data lebih tentang desa tempat kkn ku ini biar g kaget-kaget banget kalo nyampe sana. Pengennya langsung survey, tapi jauh sekali, eh ternyata sedang error koneksian internetnya. Nungguin dululah sambil bengong-bengong, g bawa hape jadi g da yang bisa di dengarkan. Di sebelahku ada seorang anak cewek, bengong juga. “Tegor g ya, tegor g ya” pikirku, lagi males sksd sih tapi males juga diem-dieman. Kusapalah ia, kutanya namanya, namanya desi. Perkenalan berlanjut, menanyakan sekolah, kelas dan tempat tinggalnya. Masih tetangga juga, beda blok, lumayann jauh bloknya, SMA 1 cileunyi, baru lulus, dan baru juga mengikuti SNMPTN. Terus bertanyalah dia padaku, ”sekolah dimana?”, ”unpad” jawabku. ”eh, maaf. Teh” sambil sedikit malu. Lah kenapa ya pikirku. Emang dia salah gitu?. Mungkin kata sekolah yang kesannya berbeda dengan kuliah,, padahal kuliah juga sekolah kan yah?? Dan mungkin karena postur tubuhku yang kecil sama seperti anak SMA ato SMP, lebih kecil dari dia, dan wajah juga yang masih kabeungeutanlah jadi anak SMA mah, jadi aja dia menganggap aku anak sekolahan (SMA ato SMP). Kemudian, setelah mendengar aku bilang unpad, dia tampak takjub sekali. ”wah, g nyangka bakal satu ruangan sama yang kuliah di unpad, hebat ih..” , dengan wajah yang sangat sumringah. (judulnya juga aku dan dia sedang menunggu di tempat warnet, jadi dia bilang ruangan). ”jurusan apa teh?’ tanya desi, ”pertanian”.

Akhirnya dia bercerita, ”aku kemaren juga milih unpad, kimia ama pertanian”. Berulang kali dia bilang hebat. ”Hebat bisa masuk unpad, dari dulu, dari kecil, Desi pengen banget masuk unpad”. Uuhh,, jadi malu deh. Ku bilang, padahal yah, aku dan teman-teman sesama unpad kadang g sebegitu bangganya masuk unpad. Entah kenapa, padahal aku juga dari dulunya sangat ingin bisa sekolah di unpad.  Disadarkan oleh teman baru. ”Bersyukur atuh teh bisa masuk unpad. Kan sulit bisa masuk unpad”. Hmmm… padahal ada smup (umb-nya unpad) tuh, yang ku pikir asal punya duit banyak juga bisa masuk. (walau sebenernya entah gimana). Ya, semua juga harus disyukuri. Kemudian kutanya lagi, ”cadangan kalo g masuk unpad apa?”. ”ikut STAN” katanya, ”ini juga disuruh ayah. Sebenernya g mau. Kan di jakarta panas, harus ngekos, g mau ah. Pengen di unpad. Mudah-mudahan lulus. Walau sebenernya kalo masuk stan bisa meringankan orang tua tapi tetep pengen unpad”..  . Jadi ingat dengan adiknya seorang teman, yang milih unpad dan ikutan tes stan juga, unpad lulus, stan juga lulus, akhirnya dia milih stan.

Hmmm.. sangat ingin sekali teman baruku ini dan begitu bangganya ia dengan unpad. Kalau dia tidak lulus dengan pilihan pertamanya, dan lulus di pilihan kedua, bakal jadi adik tingkatku. Hoohoo.. semakin menyempit lagi dunia. Semoga dapat yang terbaik ya desi🙂

4 thoughts on “kaga tau judulnya

  1. satuju lah ri…. meni semangat 45 eta budaknya,,, padahal dah masuk mah rada nyesek ternyata… tp ya itu lah ada kelebihan dan kekurangan, tp beneran lho ri ijazah unpad klo dah nglamar kerja lebih diperhitungkan… so sedikit berbanggalah sekarang ya…

  2. wew!syp yaa yg lulus d unpad dan stan dan akhirnya milih d stan?!
    nampak ingat???wkkkkkkkkkkk…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s