lima

Ada apa dengan lima? Aku merasakan banyak hal dalam hidup yang berkaitan dengan angka 5. entah hanya aku yang menghubung-hubungkannya atau memang inilah keunikan dalam hidup. Sebenarnya aku tak begitu suka dengan angka. Menyenangi angka seperti yang dilakukan oleh kebanyakan orang, misalnya menyenangi angka dari tanggal kelahiran atau angka-angka dari suatu tanggal yang ada peristiwa khusus yang dialami.
Tapi kemudian, aku mulai menikmati keunikan angka dalam hidup. Khususnya angka 5. pertama karena aku lahir pada tanggal yang berangka 5, dan pada tanggal yang sama juga merupakan tanggal lahir ayah dan ibuku. Jadi merasa senang karena tanggal lahir kami sama walau di bulan yang berbeda dan pastinya tahun yang berbeda juga.
Lalu berlanjut dengan cerita persahabatanku saat SMP, aku punya 5 sahabat. Kami mulai persahabatan ketika kelas 3 SMP, karena kami sering disatukan dalam tugas kelompok jadi klop juga dan mulai mendapatkan chemistry-chemistry persahabatan ^^. Sekarang kami sudah terpencar di daerah yang berbeda-beda, komunikasi tidak begitu sering tapi persahabatan itu akan tetap ada.
Lima itu kini ada lagi dalam hubungan persahabatanku ketika aku berada di tanah parahyangan ini. Waktu yang cukup singkat membuat kami bisa menjalin persahabatan. Proses hati yang bisa dibilang instan. (walau instan tapi semoga tidak mudah lenyap-tidak akan lenyap). Aku, bersama dengan dua sahabat cewe dan dua sahabat cowo jadi kami ber-5. bersama mereka aku sering merasakan de javu, cerita-cerita yang sama.
Lima, sekarang sering membuatku tersenyum sendiri kalo bertemu dengannya.

One thought on “lima

Leave a Reply

