cerita lagu

Lagu, rasanya setiap hari nyaris gw dengar. Karena itu sudah jadi hobi gw, saban pagi denger radio panutan mojang bujang bandung, udah hampir 3 taun dengan kebiasaan ini. Sebenernya dari smp pun ini udah jadi hobi. Sebelum tidur malam apalagi, seneng banget denger ocehan-ocehan penyiar, yang gokil tapinya, g pake sendu, mellow gimana gitu. Bikin gw senyum dan ketawa sendiri, dan berkomentar sendiri.. apalagi denger si kesukaanku itu.

Dari sekian banyak lagu yang pernah didenger, pasti ada aja yang jadi kenangan, soundtrack perjalanan, kesukaan seseorang, yang gw banget, pokonya hal-hal yang dialami dari kehidupan gw. Kalo di runut dari masa lalu agak susah juga sih ngingetnya, kudu denger lagunya dulu baru inget kenangan dalam lagu itu.. secara acak dan kenangan yang jeuro pisan alias dalem banget pasti inget lagunya.

Beberapa lagu atau pun penyanyinya yang ngingetin gw dengan bagian-bagian cerita hidup gw:

Kahitna, Kenny G, Tommy Page, Air. semua ini lagu-lagunya ngehits banget pas jaman teteh gw, jadi tiap denger lagu-lagunya mereka otomatis inget ama c teteh. Dan juga teteh gw seneng dengan lagu-lagunya mereka. Selain itu, ada juga yang lagunya gw banget. Heu.. soundtrack-nya hidup gw, tak kan berganti, setaun kemarin,, cinta sudah lewat, yang sama juga dengan seorang teman. Baru disadari, ternyata gw suka lagu-lagu romantis, haahaa. Aneh.

If u’r not d’one-daniel bedingfield, harmony-padi, sahabat sejatiku, saat aku lanjut usia, kita-SO7, sepanjang jalan kenangan, guruku, semua ini jadi ”OST” perjalanan gw bareng sahabat-sahabat d”bromo saat pergi dan pulang, ke dan dari bromo-Jogja-Bandung. Denger lagu ini, apalagi yang if u’r not d’one-nya, jadi langsung inget, dan kalo lagi jalan bareng pasti jadi paliat-liat. Lucu ajah.

Lagunya Ebit G ade, Anggun c sasmi, mbikin gw inget ayah. Karena ya, beliau suka dengan lagunya mereka. Hmm,, salah satu lagu dari Ebit G ade malah ada yang bercerita tentang ayahkan. Huhuu,, suka mengenang kalo denger lagu itu.

Matahariku-agnes, d’masiv, nah lagu-lagu ini inget jamannya aku magang di Lembang bareng fatma. Inget magang tuh, inget tersiksanya malam-malam disana, huhh,, duingin banget..!! selalu minum kopi dan yang g dilupa 3 bulan disana gw jadi tambah ndut gila! Ditambah lagi dengan lagu-lagu jepang kaya Arashi, Yui, terus lagu korea juga, bawaan fatma tuh, jadi ketularan. Terus puisi-puisi Sapardi yang dibuat lagu.

Instrumen 12 love theme, lagu ini gw dapet dari mba tya, teteh kosan di pondok kulon dulu. Kata c teteh lagu ini ngingetin dia ama cowonya, gw minta karena emang enak didenger. Terus ada juga lagu-lagu ngeBit dugem gitulah, bikin gw inget kosan banget. Teteh-teteh yang heboh pisan nge”dugem” di kosan. Ckckckck…

Super human-Chris brown, lucky-jason mraz, crush- david archuleta, if i were a boy-Beyonce.  Ini ngingetin pas jalan ke Lampung karena selama perjalanan ngedengerin lagu ini bareng uci.

Kalo ngedengerin The moment, forever in love, everlasting, dan the wedding song-nya Kenny G, ingat hari ini-nya p project, dan ost full house. Jadi inget video buat ultah mput, yang dibuat ampe begadang berduaan dengan uroh. Udah kacau aja pokona mah. Tapi menyenangkan.!! Terwujud juga.

Come back to me – Utada hikaru, Love for a child – Jason Mraz, Aku ada – Dewi lestari feat Arina Mocca. Tembang-tembang ini mbikin gw inget pertama kalinya lagu requestan gw diputer di acara healing season-nya Evening Break, acara yang penyiarnya adalah kesukaanku. Di acara ini boleh request  tiga lagu tapi harus yang medium – mellow, terus dipilih deh. Kahitna – kau ubah hariku, beyonce – if I were a boy, coldplay – The scientist. Ini “the second of my lucky song” istilah gw, karena pas request ini diputerin lagi ama si kesukaanku itu. Hohoo. .🙂

4 thoughts on “cerita lagu

  1. nyocok2kin lagu buat yang tak boleh disebut namannya itu, haahaa
    dan sudah sangat kacau apa yang diomongin
    kapan kita ngedit behind d’scene-nya ??🙂

  2. hoo.. iya bang..
    uroh paling inget lagu2 pas kita bikin video buat mput..
    sambil ktawa2 gak puguh pas bagian ngedit kecengan2 dia..
    puas2in.. hahaha..

Leave a Reply

