Lampung-Anyer

Bercerita tentang perjalananku selama seminggu kemarin.

Tanggal 18 januari 2009 aku berangkat ke Lampung, acara treasure (travel and studi for agriculture) dari kampus. Di Lampung kami mengunjungi Unila, PT PN kelapa sawit, PT. Great Giant Pineapple, agroindustri yang bergerak dalam kegiatan pengolahan nanas, punya kebun nanas yang luasnya luaaass pisan, 32.000 ha! PT. Gunung Madu Plantations, pelopor pabrik gula pertama di luar jawa. Perusahaan-perusahaan besar yang oketa bangetlah kataku mah. Perusahaan-perusahaan ini semuanya punya cara pengolahan limbah, dari limbah padat, limbah gas ampe limbah cair jadi limbah yang ada benar-benar dimanfaatkan kembali.

Sebenernya pengen bisa ketemu dengan teman lama di kota ini, tapi ternyata Dia tidak menakdirkan untuk itu.. tak apalah, semoga silahturahim itu tetap terjaga melalui jalan yang lain. Mencoba menghubungi temanku itu tapi sulit banget, Positif thinking aja atas kejadian ini, mungkin dia sedang sibuk..

Yang seru dari perjalanan ini yaitu maen-maen ke satu pulau, pulau condong namanya (kalo ga salah),, keren abis,,, degradasi warna biru dari tepi pantai ampe tengah laut terlihat jelas, pasirnya juga bagus, putih cui..!! oketa pisan lah..!! yang mbikin aku senang, sebenarnya adalah,, akhirnya bisa bermain ke pantai lagi setelah sekian lama, haahaa dan bisa menginjakkan kaki di Sumatra lagi, heehee.. satu lagi, aku bisa menemukan yang ku cari. buku baru. Buku yang membuat aku kagum dengan isinya, yang tak kuduga seperti yang aku inginkan dan lewat buku ini juga aku mulai menikmati semua kejutan yang akan terjadi dalam hidupku. Sayangnya, aku tak bisa membawa serta buku itu bersamaku. Karena buku itu hanya dipinjamkan saat perjalanan tak bisa dibawa pulang. Aah.. semoga suatu saat buku itu bisa ku miliki. Kalaupun tak bisa dimiliki, aku berharap bisa menemukan buku yang punya cerita lebih seru dari buku ini.

p10405582

Pulang dari lampung hari kamis, tanggal 22 januari 2009 pukul 02.00. hoo cape, tapi sorenya langsung berangkat lagi ke rumah midun, menginap disana karena jumat pagi akan mengikuti 3diva berkeliling Jakarta. 3diva acara barudak Karisma, studi banding ke beberapa organisasi islam yang mengurusi masalah remaja juga, antara lain ILNA, Eramuslim.com, Kalam (keluarga alumni Salman), RISKA dan YISC Al-Azhar. Di rumah midun tidak hanya aku sendiri tapi ada patrick, dan juga irei.

Aah,, padahal aku ingin tidur lebih cepat karena masih cukup lelah dari perjalanan kemarin tapi namanya juga cewe-cewe kalo udah ngumpul, ngobrolnya bisa lama, g kenal waktu. Setelah beberes, makan, dan hitung-menghitung jumlah belanjaan masing-masing (jadi ingat daftar hutang d’bromo yang g beres-beres).. dilanjutkan dengan obrolan ringan seputar kuliah, pekerjaan dan amanah (haahaa bo’ong pisan), obrolan wanitalah..beberapa bahasan yang kadang kali tidak dimengerti oleh Irei hingga kami harus mengulang agar dia mengerti.. oh Irei.. baru ku tahu kaw lola.. heu.. ^^v.. hal yang g berubah dari irei, itu kata midun.

Btw, inget irei jadi inget pertama berkenalan, yang menurutku biasa saja tapi diomong-omong terus oleh patrick dan midun. Dipraktekkan di depan orang ketika mereka bercerita bagaimana caraku berkenalan dengan irei. Aku baru mengenal irei di hari itu, lantas kami berkenalan di dalam angkot saat perjalanan menuju BIP (belanja buat perbekalan), aku mengulurkan tangan dan menyebutkan namaku ”ruri”. Irei menyambut dan menyebutkan namannya juga. Lantas berkomenlah dua orang itu,” duh bang, meni kitu pisan”. ”heehh, kenapa?” tanyaku. Ow,, menurut mereka wajahku lempeng, g senyum dan terkesan jutek. Ah masa sih. Asana mah biasa aja. Pake senyum bang, kata mereka. Ku tanya pada irei, emang gitu ya rei, ah ngga biasa aja, kata irei. Puguh irei na bilang gitu, da dia mah kadang suka tidak sadar, heu… di angkot pulang dari BIP, ada teman patrick, dan kami berkenalan,, dikomen oleh midun, nah kitu ateuh mun kenalan mah, pake senyum.. aah.. kalian, selalu saja aku dikomen L

Lanjut lagi dengan malam sebelum keberangkatan 3diva. Irei sedang tidak enak badan maka ia tidur paling cepat dan karena pengaruh obat yang diminumnya, tidurnya pun jadi sangat lelap. Kami bertiga masih belum tidur, sibuk bercerita kesana-kemari. Malam semakin larut, esok kami harus bangun lebih awal maka kami menghentikan obrolan dan memejamkan mata. Tak lama kemudian, terdengar suara ocehan, kami bertiga terbangun saling memandang dan menahan tawa,, hooo ternyata irei ngalindur alias ngomong sambil tidur haahaa bodor. Bikin kaget saja,,

Tibalah waktu keberangkatan.. aku, midun dan patrick duduk dibelakang, kursi 3. patrick tidak bisa mengikuti acara sampai hari minggu karena ada ujian kkn (duh kasian kali kaw patrick), sebelum patrick pulang, karena kami bertiga, jadi kami menamakan diri sebagai 3diva, dan saat patrcik pulang aku dan midun menamakan diri Mahadewi, haahaa J. Hal yang aku dan midun rencanakan adalah memamerkan foto kami di Anyer pada patrick,, heu… lihat foto kami patrick..!! haahaa😛

Tragedi karena konspirasi bersama terjadi,, dengan dalih permainan kami menceburkan seorang LPMPP ke pantai,, dan kau tau hapenya ikut basah bersama beliau, walhasil hape itu tidak bernyawa, sampai berita ini kutulis, aku belum tau bagaimana kabar hape itu. Maafkan kami, heu ^^v

picture-312

One thought on “Lampung-Anyer

  1. wakakakk…
    sukses bang kita pamer poto ke teh uroh..
    hihihi…
    tagg dia sebagai batu…
    ampun teh..
    piss ah…
    heheu..

    eta pas irei ngalindur,,aku udah tidur pisan,,mendadak terbangun…
    dan gak nyangka kalian juga bangun…
    kocak pisannn

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s