kawah putih.. (tapi g nyampe, hiks.)

Hari ini jadi juga jalan dengan d’bromo. Meski c ndut g ikutan. Seperti biasa,, (karena c ndut jarang ikut kalo kami jalan) ada aku, sinchan, spongebob dan patrick, yah,, kami berempat. Dan suatu hal yang g pernah lepas dari kebiasaan kami adalah g jelas tujuan pergi. Rencana awal memang bakal pergi jauh tapi karena tidak memungkinkan jadilah dicancel. Pekan ini juga hari libur yang panjang,, bandung jadi macet, g heran lah.. jadi bingung mau kemana karena dimana-mana pasti macet,,!! Ke utara macet, selatan macet, barat dan timur? Ada apa disana.. hooo tampak terlalu jauh untuk daerah itu dan g tau pula ada tempat apa yang akan kami kunjungi. Ribut-ribut bilang mau kemana-mau kemana, udah dikasih pilihan tapi tak diterima,, huuhhh,, tetep aja yah. Lalu kami beranjak juga dari rumah sinchan. . dengan tujuan awal, makan martabak es krim, ,pas makan kita g ngobrolin mau kemana.. asyik aja menikmati makanan. Icip sana-icip sini.Hmmm,, begini rasanya martabak es krim teh (g pake teh ya!) martabaknya dingin, g panas (ya iyalah!), ada melon, stroberi dan mangga dan tentunya ada es krimnya diatasnya, ditaburi serutan keju.. lumayan mbikin wareg lah harganya cuma 8ribu doank. Heu… eh, ada es krim goreng juga. lebih enak es krim gorengnya. Sebelumnya pernah makan es krim goreng juga di PVJ alias paris van java yang harganya dua kali lipat dari tempat kita makan ini..! Yah secara di emol (mall) gitu.. tapi lebih enak yang ini,, es krimnya dibungkusin roti gitu terus digoreng. Ada potongan buah juga terus dikasi keju juga dan dicoret-coretin susu coklat kental manis gitu dan sirup. (apa namanya yah, bukan dicoretin kali, mmm apa yah, imajinasikan sajalah, hue ;p) Ya gitulah.. Harganya 6ribu. terus ada juga es krim buah, ditempatin dalam gelas, dasarnya es, es biasa yang bening itu, terus es krim dicampur buah-buahan, ada stroberi, mangga, melon,, mm apalagi yah, lupa ah. Yang ini harganya 6ribu juga. Diantara es krim ini, kata aku yang enak es krim goreng. Hmmm.. silakan mencari dan mencoba, tempatnya di jalan sriwijaya, Bandung.

****

Setelah makan baru diputuskan bahwa tujuan kami adalah daerah selatan, yaitu ciwidey! Situ patenggang dan kawah putih jadi pilihannya. Kasian sinchan dan patrick, belum pernah kesana,,, wuih,, kalah ama aku donk! Haahaa.. kami melewati kopo,, di jalan dekat gerbang tol kopo mobil-mobil sudah menumpuk.. wooww macet,, pasti itu, kopo kapan g pernah macet?! Akhirnya terlewati juga derah kopo yang macet itu. Ngeeeeeng…. mobil terus melaju,, margahayu lewat, soreang lewat,, masih aman dan lancar. Nguk… sudah masuk ciwidey,,, luar biasa!! Macet gila… arah pulang, arah balik sama saja macetnya. Bus-bus gede juga ikut menambah kepadatan jalan raya. Pastilah libur panjang begini,,! Di tengah perjalanan, kami berpikir buat muter saja, pulang lagi ke bandung.. tapi dipikir tanggung, ya sudah teruskan. Wah,,, waktu sudah menunjukkan pukul 16 lebih dan kami masih belum sampai juga di tempat tujuan,, kawah putih pun masih jauh… di sebelah kanan jalan ada yang jualan jagung bakar. Lalu berpikir,, gimana kalo balik aja, dan kita beli jagung bakar saja (sama seperti ke puncak dulu..karena macet balik lagi dan makan jagung bakar). Dan akhirnya kami balik lagi,, beli jagung bakar, makan di mobil deh.. hooo kawah putih masih jadi impian untuk dikunjungi, lain waktulah, disaat g libur panjang, biar g kena macet, haahaa🙂

****

Ada suatu aturan kalo kami jalan-jalan, g boleh tidur, setiap foto g boleh ada yang dihapus, walaupun fotonya aneh dengan muka yang g kobe, haahaa.. c patrick, sempat tidur sebentar, lalu kami ingat dengan rules ini, walhasil aku mendorong-dorong patrick dan membuka matanya biar g tidur,, hahaa,,, dengan senang hati melakukan ini. Dalam mobil, bete, jadi popotoan.. oh tidak… potonya g kobe banget..!! dan itu poto aku,, ingin ku hapus! Tapi diingetin ma sinchan dengan aturan kami itu,, ahh,, karena kamera aku yang pegang jadi direbut ma patrick tapi ku pegang kuat jadi kami rebutan. Tarik sana-tarik sini.. yeah! patrick tidak berhasil merebutnya.. Sinchan jadi ikut-ikutan memegang tanganku biar kameranya bisa lepas,, mereka curang! ah tidak,, tidak akan ku lepaskan,, (kaya apa aja..) dua lawan satu,, hahaa tapi tetap g bisa ngerebut dari aku. ”Supir” (maaf ya mas ^^v) kita mpe riweuh ngeliatin kami yang menggila, teriak-teriak dalam mobil, tarik-tarikan, jungkir balik, nyedek-nydek ke kursi depan, mpe diliatin ama orang-orang kata spongebob. Waduh,,, iya gitu. Parahnya kami..!! kata c mas ambil aja memory card-nya,, hoaa… makin menggilalah kami, aku semakin kuat memegang tali dan kameranya. Dan mereka berdua sekuat tenaga juga menarik tanganku. Ups..! aku lengah, disaat, tangan kiriku membenarkan kerudung yang dah g jelas, eeh mereka melepas memory card-nya,, aah… ’=_= berhenti sudah pertempuran kami.. aku sudah tak bisa berkutik lagi.. hohoo. Kulihat tangan,, merah, uhh ada luka bekas kuku, perih. Dan jadinya lemes, ngedekdek.. kaya abis lari jauh aja. Tapi sebenarnya aku tidak menyerah disitu. Kamera tetap aku yang pegang, mau poto-poto, memory card balikin dulu. Ahh tapi aku lengah lagi, patrick mengambil kameranya. Hemm tak apalah.. kami damai. Hohoho kata siapa,, padahal aku kan tetap punya rencana. Pas pulang, udah lupa dengan kejadian rebut-rebutan itu. Patrick lagi ditelpon ama temennya, sinchan dan spongebob sedang ngobrol, aku sedang memegang kamera. Haahaa (maafkan aku pren,,) aku berhasil..!! haaahaaa.. puas sudah heu.. piss ah ^^v
Wokeyh,,, jalan-jalan hari ini cukup dulu mpe sini yah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s