mbaca 5cm [lagi]

aku mbaca 5cm lagi.. ohh membuatku mengingat banyak memori. Ingat ketika melakukan perjalanan panjang ke suatu tempat. Ingat dengan sahabat2ku yang jauh di pulau seberang, sudah berapa tahun aku tak bertemu mereka. Inget menemukan orang-orang aneh yang kini jadi orang-orang yang dekat denganku. Berawal dari 5 cm ini juga keinginan aku jadi pengen banget untuk bisa pergi ke gunung bromo. Sekarang sedang baca saat mereka dalam perjalanan di kereta ekonomi. Pas mbaca si ian ngasih tau teman2 nya klo dia udah lulus jadi pada heboh semua, dan penumpang jadi pada ngeliat. Heu jadi inget saat di kereta juga, kami terlalu ribut sampe ditegor penumpang lain. Haahaa.. dan inget juga aku pergi setelah aku dan si ndut lulus. Haahaa seperti scenario saja. trus mbaca beberapa cerita yang nyaris sama dengan apa yang aku alami seperti arial yang mmm terlalu biiippp dengan ci indy nya (heu..), zafran yang mengeluarkan kalimat ”love is like a sand in the hand, the more you keep it, the more you lose it” heu..
Baca di bagian stasiun lempuyangan, membawa ingatanku kembali di saat kami menunggu kereta yang akan mengantarkan kami pulang mengakhiri perjalanan. Ada rasa tak rela untuk melepaskan detik-detik itu. Badan lelah ingin segera sampai di rumah, ingin beristirahat tapi hati tak ingin terpisah. [ciee… sok sweet pisan.]
Karena sudah pernah merasakan sedikit apa yang ada dalam cerita jadinya aku kembali mengagumi keindahan yang aku lihat beberapa bulan yang lalu. Dan kemudian juga banyak merefleksi diri. Jadi banyak perenungan, entah kenapa yah.. heu.. jadi mikir gitu, setiap bagian yang dibaca direnungi, dibayangkan. Tapi bukan hal-hal aneh. Sepertinya 5cm jadi “kitab suci” gw,, haahaa
Ada kalimat yang oke kata gw mah, ”yang kita perlu sekarang cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali keras dari baja. Dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang kan selalu berdoa.” Keren kan?!
Terus ada lagi yang oke, ketika arial down pas sedang mendaki puncak mahameru banget karena kedinginan dan kalimat yang jadi penyemangatnya adalah ”this world is for those who want to fight”.
Semoga kita bisa berjuang untuk bisa menggapai apa yang kita inginkan

Leave a Reply

